Friday 6 January 2017

Inilah 12 Film Hacker Yang Wajib Di Tonton !

Tags


Dewasa ini, peretas akun atau hacker memang merajalela. Bahkan sejumlah orang menganggap jika hacker menjadi profesi paling keren. Dari banyaknya hacker yang membobol akun jejaring sosial di dunia, maka sejumlah produsen berinisiatif untuk menciptakan film tentang hacker.

Kehebatan hacker sering kali disuguhkan pada sebuah film, dimana hal tersebut memukau orang-orang dengan kemampuan programming komputer mereka.
Berikut ini 12 film hacker yang wajib kalian tonton :


1. Who Am I- No System Is Safe


Ini merupakan film yang wajib untuk Anda tonton yang menceritakan tentang pemuda yang memiliki nama Benjamin dan sangat ahli di bidang komputer. Kemampuannya di bidang komputer mengantarkan dirinya berkenalan dengan Max yang mempunyai misi untuk meretas situs-situs di sunia.

2. Mr Robot


Mr Robot ini adalah film TV Series menceritakan tentang hacking komputer. Di dalam film ini dikisahkan tentang keberadaan seorang yang sangat pintar tetapi mempunyai karakteristik yang unik dan juga tertutup. Elliot merupakan nama dari hacking kompueter. Dimana, Elliot bekerja di salah satu perusahaan syber ternama dan ia mampu meretas berbagai bentuk sistem dengan alur cerita yang sangat kompleks.

3. Live Free or Die Hard


Bercerita tentang seorang detektif bernama John McClane yang diperintahkan untuk membawa Matthew “Matt” Farrell yang menjadi salah satu target dari sebuah perkumpulan para hacker keji yang tega membunuh targetnya. McClane tiba tepat sebelum Matt dibunuh oleh seorang pembunuh bayaran yang diutus oleh Mai Linh. Mai Linh adalah seorang cyber terrorist yang bekerja untuk majikannya, Thomas Gabriel.

4. Takedown


Kehebohan awal yang dilakukan Mitnick adalah dengan membobol komputer sekolahnya. Ia memulai keisengannya “memasuki” komputer lain dengan mendial-nya melalui komputer Radio Shack Tandy dan modemnya di sebuah toko komputer. (kisah nyata Kevin Mitnick)

5. Hacker


Film hacker ini bercerita tentang sekelompok hacker Remaja yang diperankan oleh Angelina Jolie (kate Libby ) dan Johny Lee Miller ( Dade Murphy). Dengan Kasus pemerasan perusahaan oleh hacker ( oknum perusahaan ), coba di gagalkan oleh Dude Murphy ( Zero Cool) yang dikenai hukuman dilarang menggunakan komputer oleh United State Secret Service hingga genap berumur 18 tahun. Wajib di lihat aksi Angelina Jolie dalam film ini . . !!

6. Blackhat


Dalam Film Hacker ini dikisahkan Nicolas Hathaway (Chris Hemsworth ) seorang hacker ‘MIT’ yang menjadi narapidana diberikan kesempatan kerja sama untuk menangkap pelaku Cybercrime dengan imbalan bebas dari hukuman. Dalam pengejarannya, Chris melawati banyak petualangan, dan terpaksa harus mengejar pelaku sampai ke Indonesia.


7. I.T.


Film yang baru rilis di tahun 2016 ini, menceritakan Mike Ryan ( Pierce Brosnan ) yang memiliki istri dan anak yang cantik. Tinggal dirumah yang mewah dan berteknologi tinggi. Namun dalam film ini, Mike menjadi sasaran kejahatan oleh konsultan teknologinya ( diperankan oleh James Frecheville ). Mike menjadi terjebak dan dipermainkan dirumahnya sendiri.

8. The Fifth Estate


Menceritakan tentang pendiri Wikilieak ( Julian Assange ) Hacker yang buronan paling dicari Amerika Serikat sampai sekarang. Diperankan oleh Benedict Cumberbatch ( Julian Assange ) mendirikan media yang menjadi Whistle Blower untuk membocorkan kebohongan- kebohongan pemerintah yang dinilai korup dan bobrok. Bekerja sama dengan hacker lainnya, Wikilieak menjadi portal yang mencuri perhatian dunia. Ada banyak konflik didalam film ini, menjadi sangat menegangkan ketika kita menontonnya.

9. The Secret History of Hacking


Selama teknologi masih ada, orang-orang tertentu akan mencoba untuk menyalahgunakannya. Itulah cerita yang bisa kita dapatkan dari nama-nama seperti Albert Gonzalez dan Kevin Mitnick. Yang lain kurang jahat seperti yang kita lihat contohnya, Steve Wozniak. The Secret History of Hacking adalah sebuah film dokumenter yang dirilis oleh discovery Channel. Film ini menggali kehidupan beberapa hacker yang paling terkenal yang melewati mata publik.

10. Algorithm


Di San Francisco, selama September, 2012, sembilan bulan sebelum Edward Snowden membocorkan dokumen yang membuktikan mata-mata NSA pada setiap orang-Will, seorang hacker komputer freelance mengkhususkan diri dalam membobol sistem yang aman.

Menggunakan lubang keamanan yang ia temukan saat pekerjaan, Will menerobos masuk ke kontraktor pemerintah rahasia dan download semua program mereka baru-baru ini dikembangkan, termasuk mencolok bernama Shepherd. Setiap kali Will mencoba untuk mengakses Shepherd, hal-hal buruk terjadi.

11. The Net


Film ini menceritakan seorang yang hidup di era informasi dimana teknologi berkembang pesat menjadikan informasi dapat diakses dengan mudah. Angela Bennett yang diperankan oleh Sandra Bullock hidupnya didominasi oleh komputer sebagai alat komnikasi dengan luar lewat internet. Segala apa yang dilakukan atau kebutuhannya dilakukan lewat jaringan internet.

Segala yang dilakukan oleh Angela Bennett memanfaatkan jaringan internet. Mulai memesan pizza, memanggil FedEx untuk mengirim barang, sampai memesan tiket pesawat dilakukan dengan bantuan internet. Dengan begitu Angela Bennett sangat mudah menghubungi rekan kerjanya sekaligus menjalankan pekerjaannya sebagai analis program di Los Angles pada sebuah perusahaan di bagian security internet network.

Namun dari kemudahan yang dijalani oleh Angela Bennett bukan berarti tidak ada resikonya. Tindakan kriminal dunia maya yang biasa disebut cyber crime ini biasa terjadi apabila tidak ada security yang kuat terhadap system di suatu jaringan internet. Angela Bennett mengalami hal tersebut.

Berawal dari disket kiriman dari rekannya bernama Dale, dimana disket tersebut berisikan hal yang mencurigakan seperti bug atau celah di security sebuah instansi. Kejahatan terencana mulai menjalankan rencana yang mengakibatkan Dale terbunuh agar celah pada software security tidak menyebar.

12. WarGames: The Dead Code


Seorang ahli komputer bernama Will Farmer yang terlibat dengan super komputer bernama Ripley dalam sebuah game simulasi serangan teroris secara online. Kemudian Will Farmer tahu bahwa dia sedang memainkan game online yang sebenarnya adalah bagian dari sistem canggih spyware pemerintah AS yang dirancang untuk menemukan teroris yang sebenarnya.

Karena memang komputer ini didesain sebagai komputer kontra teroris maka Ripley akan melakukan prosedur yang telah diprogramkan untuk melindungi dirinya. Will Farmer terditeksi oleh super komputer yang bernama Ripley menjadi teroris sebenarnya, karena dalam permainan game online nya itu, dia mampu menyelesaikan misinya sampai level tertinggi dan pemerintah AS mengerahkan semua pasukannya untuk menangkap Will Farmer.

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Terima Kasih.

EmoticonEmoticon